Ballie Robot Penjaga Rumah Pintar Ciptaan Samsung

Rancah.com – Pada ajang CES 2020 kemarin, samsung memperkenalkan sebuah produk terbaru mereka yang bernama Ballie, yakni sebuah robot pintar berbentuk seperti bola.

dijelaskan oleh pihak samsung sendiri bahwa robot Ballie ini sendiri memiliki tugas untuk menjaga rumah pintar, bahkan Ballie ini sendiri memiliki berbagai macam kemampuan, mulai dari membuka tirai, menyalakan dan mematikan televisi, serta mengaktifkan robot vacuum cleaner ketika ada kotoran di sekitar rumah.


selain itu robot Ballie ini dapat bergerak dengan bebas untuk memantau kondisi di seluruh bagian rumah. hal ini dikarenakan samsung menghadirkan sebuah sensor kamera yang berguna bagi para pengguna nya. dan juga robot ini memiliki ukuran yang cukup kecil yakni seukuran bola tenis.

 

Tentu saja untuk dapat menciptakan robot pintar seperti Ballie ini membutuhkan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang cukup tinggi, agar robot ini dapat mengenali semua kemungkinan ataupun situasi yang mungkin akan terjadi nantinya di rumah.

pihak samsung juga memastikan bahwa robot Ballie ini akan menjaga privasi para pengguna dengan sangat ketat dan menjamin bahwa informasi para pengguna tidak akan bocor ke pihak manapun.

kapan robot Ballie ini di pasarkan ?

Sayangnya pihak samsung masih tidak memberikan bocoran mengenai tanggal perilisan nya. begitu pula dengan harga yang akan dibanderol untuk satu unit dari robot pintar dengan berbagai fitur ini, pihak samsung juga tidak membocorkan nya.



    KOMENTAR