6 Tips Posisi Dalam Mobile Legends Pemain Mobile Legends Wajib Tau!

Rancah.com – Tentu kalian para gamer tahu bahwa Mobile Legends adalah permainan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Dalam game MOBA apapun, baik Mobile Legends, AoV, atau Dota sekalipun, yang terpenting bukan tentang siapa yang paling banyak pick herohero yang over power (OP). Sebanyak apapun hero OP yang tim kalian pick tapi tidak melihat tentang pembagian role dan posisi, itu percuma saja. Kalian hanya akan jadi bahan tertawaan oleh musuh, atau menjadi bahan cacian tim kalian sendiri. Kalian para pemain MOBA seharusnya paham hal ini.

Dalam Mobile legends, terdapat enam posisi dan enam role. Role sendiri terdiri dari Fighter, Assasin, Mage, Tank, Support, dan Marksman. Sedangkan posisi terdiri dari Midlaner, Jungler, Offlaner, Carry, Support, dan Roamer. Perlu diingat bahwa Role berbeda dengan posisi. Artikel kali ini akan membahas tentang macam-macam role dalam Mobile legends.

  1. Midlaner

Posisi ini berada pada lane tengah diawal permainan. Hero pada posisi ini harus hero yang dapat mendominasi permainan di early game, Mampu melakukan rotasi, Membersihkan lane dengan cepat, dan melakukan ganking. Role yang cocok pada posisi ini adalah Mage yang memliki kualifikasi seperti yang disebutkan. Contohnya adalah Gusion, Lilya, Harith, Lunox, dan Kagura.

  1. Jungler

Posisi ini harus ditempati oleh hero yang bermain farming di hutan dengan cepat. Jika kalian yakin, hero pada posisi ini juga bisa digunakan untuk mencuri buff di daerah lawan. Selain bertugas farming, posisi ini juga memiliki tugas untuk diam-diam menciduk marksman lawan yang sedang roaming. Role yang cocok pada posisi ini adalah Assasin seperti Helcurt, Lancelot, Selena, Hanzo, dan Natalia.

  1. Offlaner

Posisi ini mengharuskan hero yang digunakan memiliki kemampuan bertahan disekitar turret, push turret musuh, dan cepat datang saat war dimulai. Role ini biasa dimainkan di lane atas dengan hero bertipe Fighter seperti Thamuz, X-Borg, Badang, Terizla, dan Leomord. Offlaner harus membawa spell Arrival agar dapat berpindah dengan cepat untuk bertahan, menyerang, dan war.

  1. Carry

Hero dengan posisi ini akan kalah diawal pertandingan (early game). Namun dia akan mendominasi diakhir pertandingan (late game) setelah mendapatkan full item. Pemain yang memilih posisi ini harus pandai mengumpulkan gold agar dapat melengkapi item dengan cepat. Posisi ini biasa ditempati oleh hero dengan role marksman seperti Claude, Bruno, Irithel, Hanabi, dan Clint.

  1. Support

Sesuai namanya, posisi ini harus diisi oleh hero yang selalu ada untuk membantu kawan. Hero yang cocok untuk mengisi posisi ini adalah Hero Tank atau Support seperti Akai, Diggie, Lolita, Uranus, dan Estes. Posisi ini memiliki tugas untuk membantu tim farming dan melindungi tim dari serangan musuh. Hero ini harus rela mengorbankan dirinya untuk melindungi Carry atau Midlaner dari kematian. Pada awal laga pun, Hero pada posisi ini wajib menggunakan item Roam agar semua gold yang dia peroleh diberikan ke tim mereka. Sungguh mulia kan hero dengan posisi ini?

  1. Roamer

Posisi ini harus selalu berpindah dari lane satu ke lane lainnya untuk melakukan ganking, dan membuka map. Biasanya Hero ini memiliki tugas untuk memulai war. Contoh hero yang cocok pada posisi ini adalah Chou, Grock, dan Kaja.

Baca Juga :   Build Tersakit Top Global 1 Aldous di Land Of Dawn Di Mobile Legend

Nah, Apa kalian sudah mengaplikasikan pembagian-pembagian posisi di atas? Jika belum, yuk mulai sekarang pahami posisi dalam permainan dan jangan jadi beban. Selamat bermain.