Punggung Timbul Jerawat? Perhatikan Saat Menggunakan Conditioner

rancah.com – Pernahkah kalian berpikir? Kok bisa ya punggung jerawatan? Padahal di wajah tidak ada sama sekali jerawat itu muncul. Punggung selalu tertutup oleh baju, tidak terkena debu sama sekali. Dari manakah sebenarnya jerawat itu muncul?

Jerawat yaitu suatu gangguan pada kulit yang berhubungan dengan minyak berlebih pada kulit (sumber: halodoc.com). Pori-pori yang tersumbat oleh minyak berlebih menyebabkan muncul jerawat. Area yang memiliki minyak berlebih yaitu pada wajah, leher, bagian atas dada dan punggung.

Saat timbul jerawat tentunya membuat para wanita tidak percaya diri. Terutama jerawat muncul pada wajah. Jerawat seringkali dianggap sangat mengganggu para wanita yang ingin tampil cantik. Berbagai cara agar wajah dan kulit putih, mulus, bersih, tapi kenyataannya ada saja jerawat yang muncul. Hiks sedih.

Ada beberapa faktor eksternal mengapa jerawat bisa muncul, dengan ketidak cocokan menggunakan skincare, jarang mencuci muka sebelum tidur, sering memegang wajah dengan jari, yang tanpa disadari bahwa jari tersebut kotor dan bahkan penggunaan conditioner dapat memicu munculnya jerawat. Salah satu faktor mengapa punggung timbul jerawat.

Timbul jerawat yang disebabkan oleh conditioner karena, conditioner mempunyai kandungan berbahan dasar minyak. Salah satu kandungan pada conditioner yang menyebabkan reaksi pada kulit yaitu, Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Laureth Sulfate. Penggunaan conditioner secara berlebihan akan meninggalkan jejak pada kulit. Mudah menempel pada kulit, karena memiliki berbahan dasar minyak akan sulit untuk dibilas dengan air. Agar conditioner tidak banyak yang menempel pada kulit terutama dipunggung, ada tips saat penggunaan conditioner.

Paling berperan penting yaitu pada step saat pengunaan conditioner. Jika biasanya conditioner dilakukan sesudah menggunakan sabun, alangkah lebih baiknya step tersebut dihindari. Karena untuk membersihkan conditioner pada kulit tidak cukup hanya menggunakan air, harus disertakan dengan sabun untuk hasil maksimal.

Jadi, tipsnya yaitu memperhatikan step menggunakan conditioner sebelum menggunakan sabun. Dengan step tersebut akan membersihkan lebih maksimal dengan air dan sabun. Sehingga kulit punggung kita terhindar dari muculnya jerawat.