Mengobati Jerawat dengan Menggunakan Pare

rancah.com – Hai para wanita cantik di Indonesia. Kita semua cantik lho dengan ciri khas kulit dan wajah kita. Baik itu kulit sawo matang, kulit putih, kuning langsat, hidung mancung, mata belo dan lainnya. Harus bangga dan bersyukur dengan pemberian dari Tuhan. Jangan lupa harus tetap dirawat yaa! Dengan kulit kita dirawat bukan berarti tidak bersyukur, bukan. Justru dengan merawatnya, kita menjaga pemberian dari Tuhan.

Ingin perawatan tapi biaya mahal, sedangkan isi dompet pas-pasan. Berbagai macam skin care dari yang harga murah hingga mahal sudah dicoba, tapi alhasil tidak ada perubahan. Serasa hanya membuang-buang uang saja. Itulah permasalahan dari para kaum ukhti. Ingin mempercantik diri dengan tidak menguras dompet.

Biasanya permasalahan pada kulit wajah kaum ukhti yaitu jerawat. Selain jerawat jenis masalah kulit lainnya yaitu berminyak dan kering. Mungkin hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan make-up, sedangkan jerawat akan sulit ditutupi oleh make-up. Penggunaan make-up yang berlebihan akan memicu munculnya jerawat baru. Maka solusinya yaitu dengan cara diobati. Pengobatan jerawat dapat menggunakan krim dari dokter atau skin care yang sudah banyak beredar di dunia kecantikan. Jika merasa produk-produk tidak aman untuk kulit teman-teman, teman-teman bisa menggunakan bahan yang alami.

Bahan alami untuk mengatasi radang jerawat yaitu dengan menggunakan pare. Pare? terasa aneh bukan mendengarnya? Tapi memang itu lah faktanya, bahwa pare baik untuk jerawat. Pare memiliki kandungan vitamin c, kalium dan karoten. Pare juga memiliki kandungan antimikroba dan antipembengkakan sebagi serum untuk meredakan jerawat. Selain itu pare juga dapat menyemarkan kerutan di wajah. Seperti yang dikutip oleh Liputan6.com pare memiliki kandungan vitamin c, zat besi, kalium, magnesium, dan kalsium yang sebenarnya baik untuk tubuh beserta kulit sangat bermanfaat bagi wanita. Penggunaan pare untuk mengobati jerawat ada beberapa cara, yaitu dengan meminum air rebusan pare dan menjadikannya masker wajah.

Berikut langkah-langkah pembuatan minuman pare:

  1. Siapkan 2-3 buah pare
  2. Siapkan air lalu didihkan
  3. Setelah mendidih masukan pare yang sudah dipotong-potong
  4. Rebus pare kurang lebih 10-20 menit
  5. Tuangkan air ke dalam gelas lalu biarkan hingga air tidak terlalu panas
  6. Minuman pare sudah bisa dikonsumsi

Jika ingin menjadikan pare sebagai masker dapat dicampur dengan bahan alami lainnya, yaitu dicampur dengan tomat dan jeruk nipis. Berikut cara pembuatan masker pare:

  1. Semua bahan dicuci terlebih dahulu
  2. Buang bagian kulit luar dan biji pare
  3. Ambil perasan air jeruk nipis
  4. Satukan semua bahan lalu diblender
  5. Setelah halus tempelkan bahan tersebut pada wajah
  6. Biarkan selama 10 menit
  7. Lalu bilas hingga bersih

Penggunaan masker maupun minuman pare dilakukan secara rutin ya, minimal dalam seminggu dua kali. Untuk hasil maksimal gunakan secara rutin dan harus bersabar karena, semua proses tersebut membutuhkan waktu. Cepat atau lambat tergantung dari seberapa radangnya jerawat tersebut. Aku menggunakan ini untuk menyembuhkan jerawat dan hasilnya alhamdulilah selama bersabar dan berusaha. Semoga cocok juga untuk teman-teman.