Solusi Kulit Kering dan Berjerawat dengan Menggunakan Virgin Coconut Oil

Virgin Coconut Oil

rancah.com – Perawatan pada seluruh badan merupakan hal penting, tanpa terkecuali satupun. Perawatan bukan hanya soal ingin terlihat cantik, tetapi sangat baik untuk kesehatan. Perawatan yang mungkin secara tidak sadar yaitu mandi maupun cuci muka. Kegiatan tersebutpun dapat dikatakan sangat baik untuk kesehatan.

Setiap hari pergi ke kantor maupun kuliah, diperjalanan banyak debu, polusi dan sengatan sinar matahari membuat badan terasa tidak nyaman. Terutama pada kulit wajah, wajah terasa menjadi kering dan timbul adanya jerawat. Perawatan setiap takut membuat kulit menjadi sensitif. Jika ingin aman lebih baik menggunakan perawatan bahan alami. Untuk kulit dan berjerawat dapat menggunakan VCO (Virgin Coconut Oil).

Virgin Coconut Oil atau VCO ini berbeda dengan minyak kelapa ya teman-teman. Minyak Kelapa biasanya digunakan untuk masak. Dari pengolahannya pun melalui proses yang berbeda. Minyak kelapa diekstraksi dari daging kelapa dan disuling untuk diambil minyaknya. Sedangkan VCO diekstrasi dari santan kelapa yang segar. Selain itu proses pembuatan VCO sangat diperhatikan sekali dari bahan maupun alat pembuatannya. Alat-alat pembuatan VCO tidak boleh terkena paparan panas sinar matahari maupun dari mesin.

Jadi yang digunakan untuk wajah yaitu VCO. Mempunyai kandungan aman dan alami. Kandungan-kandung yang terdapat pada VCO selain baik untuk kulit, baik juga untuk kesehatan. VCO dapat dikonsumsi bagi yang sedang diet.

Kulit berjerawat maupun kulit kering sangat bagus menggunakan VCO. Seperti yang telah dikutip oleh Liputan6.com bahwa beberapa studi menunjukan VCO sangat baik untuk meningkatkan hidrasi pada kulit. Selain itu, sifat antibakteri dari asam lemak rantai menengah dalam minyak kelapa dapat mengurangi jerawat.

Cara penggunaanya sangat mudah tanpa harus dicampur dengan yang lain. Ada dua versi:

  1. VCO dapat digunakan sebagai krim wajah, jadi tuangkan VCO pada telapak tangan lalu oleskan pada seluruh wajah. Diamkan sampai minyak meresap.
  2. Menggunakan VCO sebagai Micellar Water. Jika biasanya teman-teman langsung cuci muka, akan kurang maksimal. Lebih baik bersihkan terlebih dahulu menggunakan micellar water atau VCO ini. Caranya sangat mudah, tuangkan pada telapak tangan lalu oleskan ke seluruh wajah, pijat memutar dengan lembut, setelah itu usap seluruh wajah dengan kapas. Baru deh cuci muka.

Beitu teman-teman manfaat dan cara penggunaan VCO. Saya sudah pernah coba dan memberikan hasil yang sangat memuaskan. Dipakai hanya semalam besok kulit terasa lembab hihi.