Tetap Safety, Lakukan 5 Tips Traveling Saat New Normal Berikut Ini

Tips Traveling Saat New Normal
Sumber: Pexels.com

Rancah.com – Rencana New Normal atau kebiasaan baru sudah kian pasti akan dilaksanakan di Indonesia. Sehingga, semua aktivitas akan kembali seperti semula dengan kebiasaan yang baru sesuai protokol kesehatan. Tak terkecuali aktivitas traveling yang sekian lama sudah dinantikan para traveler.

Melakukan traveling disaat New Normal memang perlu disiapkan dengan matang. Hal ini tentu dilakukan guna menjaga diri agar tidak terinveksi Virus Corona. Nah, agar tetap safety, yuk lakukan 5 tips traveling saat New Normal berikut ini. Cek it out!

1. Pastikan tempat tujuan traveling kamu berada di zona penyebaran virus corona yang rendah

Meskipun telah dilaksanakan new normal, namun pandemik virus Corona masih belum berakhir baik di Indonesia maupun di mancanegara. Sehingga kamu perlu memastikan bahwa tempat-tempat yang kamu kunjungi memiliki tingkat penyebaran virus corona yang rendah. Kamu bisa melihat data-data penyebaran virus corona di dalam dan luar negara melalui situs terpercaya diinternet. Lihat tingkat penyebarannya kemudian tentukan tujuan tempat wisata yang akan kamu jajaki.

2. Cek kesehatan terlebih dahulu sebelum melakukan traveling

Melakukan cek kesehatan memang diperlukan untuk data jika diminta oleh pihak keamanan saat bepergian. Selain itu, hasil cek kesehatan juga bermanfaat untuk kamu memastikan bahwa fisik kamu siap untuk melakukan traveling. Kalau fisik sehat, pastinya kamu gak akan ragu untuk segera  traveling. Jadi, pastikan kamu cek kesehatan dulu ya!

3. Siapkan perlengkapan traveling dengan membawa barang-barang wajib saat New Normal

Barang-barang yang wajib dibawa saat new normal adalah makser, jacket, sarung tangan, handsanitizer, tisu basah anti bakteri, alat makan pribadi dan sabun cuci tangan. Setelah barang-barang tersebut sudah disiapkan, barulah membawa perlengkapan traveling yang dibutuhkan seperti obat pribadi atau baju ganti. Kalau sudah siap perlengkapan treavelingnya, baru deh bisa langsung berangkat.

4. Tetap jaga jarak saat diperjalanan maupun ditempat traveling

Protokol kesehatan yang wajib dilakukan saat beraktivitas diluar rumah ketika New Normal adalah menjaga jarak dengan orang lain. Kita tidak pernah tahu dimana virus Corona berada, jadi pastikan selalu mematuhi protokol kesehatan. Ingat! Jaga jarak dengan orang lain minimal satu meter.

5. Selalu jaga kebersihan dimanapun dan kapanpun dengan sering mencuci tangan

Menjaga kebersihan diri dan lingkungan adalah hal yang wajib dilakukan, apalagi ditengah pandemik Covid-19 ini. Jadi, sering-seringlah mencuci tangan dimanapun dan kapanpun termasuk saat melakukan traveling. Jangan lupa mencuci tangan harus menggunakan sabun, setelah itu gunakan juga handsanitizer agar lebih hygiene.

Itulah beberapa tips traveling saat New Normal yang bisa dicoba. Meskipun sudah diperbolehkan untuk traveling, namun harus tetap melaksanakan protokol kesehatan ya. Hal ini dilakukan agar melindungi diri sendiri dan orang lain dari penyebaran virus Corona. Selamat traveling dan tetap jaga kesehatan kalian dear.