Perawatan Rambut Sehat dan Hitam Alami

Rancah.com –  Pernah gak kalian ngerasain rambut rontok, rapuh yang tiba-tiba ada sehelai rambut di tangan kalian? hhhffftt sebel rasanya. Apalagi kalau lagi masak, rambut rontok tiba-tiba masuk ke makanan tanpa kita sadari!!! Kan jadi tidak higenis makanannya. Atau kamu pengen tampil cantik tapi rambut kering ada yang melayang-layang gitu rambutnya hihihi, kesannya jadi tidak rapi ya teman-teman.
Rasanya pake sampo aja tidak cukup ya teman-teman, butuh perawatan lainnya. Nah ada rekomendasi bagi yang ngerasa rambutnya tipis, kering dan tidak hitam bisa pakai yang alami, yaitu masker rambut dari minyak kemiri. Khasiat kemiri selain memberikan rasa yang lezat untuk masakan, sangat bagus juga untuk rambut.
Gimana sih cara penggunaanya? Cara penggunaanya sangat mudah, tuangkan minyak kemiri kepada kulit kepala secara merata. Lalu tutup rambut dengan anduk dan diamkan selama 30 menit. Ada yang bilang diamkan semalam selama kamu tertidur, tapi menurutku penggunaan didiamkan selama semalam akan membuat rambut sangat sangat sangat berminyak. Akan sulit untuk dibilas. Jadi tipsnya yaitu diamkan selama 30 menit saja ok. Penggunaanya cukup seminggu sekali, itupun sudah memberikan hasil maksimal.
Minyak kemirinya dari mana??? Kita bisa membuatnya sendiri dengan cara disangrai. Berikut cara penggunaanya:
1. Kupas terlebih dahulu cangkang pada biji kemiri
2. Lalu masukan biji kemiri ke dalam wajan tanpa minyak hingga matang
3. Setelah matang lalu haluskan biji kemiri hingga benar-benar halus
4. Lalu peras halusan biji kemiri dengan menggunakan air
5. Ambil hasil perasan tadi untuk digunakan pada rambut
Itu dia tutorial pembuatan minyak kemiri. Jika teman-teman tidak ingin ribet membuatnya, minyak kemiri sudah beredar dipasaran mudah ditemui. Salah satu produk minyak kemiri yang dapat ditemui yaitu di salon. Sudah pasti dijamin aman dan original.
Penggunaan minyak kemiri ini benar-benar sangat terlihat hasilnya. Rambut menjadi lebih hitam, tebal dan sehat.