Cara Mengatasi Kucing Terkena Virus Panleukopenia

Rancah.com – Halo Baru-baru ini lagi banyaknya kucing terkena virus , salah satunya virus panleukopenia, sebelumnya kita harus tau tentang penjelasan mengenai virus ini. Panleukopenia kucing adalah infeksi virus yang menyerang kucing, baik kucing liar maupun peliharaan. Penyakit ini disebabkan oleh parvovirus kucing yang merupakan kerabat dekat parvovirus anjing tipe 2 dan enteritis cerpelai. Penyakit ini sangat menular dan dapat membunuh kucing yang terinfeksi.

Ini terjadi pada hewan peliharaan saya sendiri , itu karena tidak telitinya saya dalam mengadopsi peliharaan baru. kucing saya terkena virus ini setelah 3 hari saya adopsi dari perternakan kucing di daerah bekasi, 3 hari kucing saya melemas dan tidak mau makan saya langsung cepat-cepat membawanya ke dokter hewan dan dokter menyatakan kucing saya terkena virus panleukopenia dan di vonis hidup kemngkinan hanya 1% terus terang saya down.

karena sampai saat ini belum di temukan obatnya, saya berusaha menerapkan beberapa cara yang saya ambil dari teman-teman saya yang hewannya bisa selamat dari virus ini.

  1. TIDUR DI BAWAH LAMPU DEKAT

Cara ini agar si tubuh si kucing selalu hangat , karena pada waktu itu kucing saya tubuhnya sangat dingin. akhirnya saya menempatkan kucing saya di dalam sebuah kotak seukurannya dan diatasnya saya kasih lampu belajar agar tetap merasa hangat.

2. BERIKAN ASUPAN MAKAN DAN MINUM SETIAP 2 JAM SEKALI

Dokter juga menyarankan cara ini, jadi setiap 2 jam sekali kamu harus memberikan minum dan makan selama 2 jam sekali meskipun kucingnya tidak mau kita bisa memaksanya dengan menggunakan speat kecil , tujuannya agar kucingnya selalu mempunyai tenaga untuk bertahan.

3. BERJEMUR

Cara ini saya inisiatifkan sendiri , karena bila manusia sakit kadang berjemur di pagi hari dan sore dianjurkan oleh dokter. maka saya akan lakukan itu juga pada kucing saya ketika pagi dan soreĀ  hari saya menjemurnya sekitar 5 menit.

4.DOA DAN MEMBACAKAN SURAT YASIN

Ini saya terapkan pada malam hari ketika kucing saya tidur saya selalu membacakan surat yasin sekitar jam 9 malam , karena saya percaya dengan membacakan surat yasin ini bisa menyembuhkan penyakit dari kucing saya.

dan alhasil setelah seminggu kemudian kucing saya berhasil sembuh bahkan terlihat 2x lebih sehat dari biasanya bahkan porsi makannya 4x lipet dari biasanya , sampai sekarang kucing saya sehat dan berhasil lolos dari virus mematikan yang satu ini.

sekian semoga informasi diatas sangat bermanfaat terimakasih.