Ulasan Tentang Maldives Negara Kecil di Asia Selatan

maldives1-630x380

Rancah.com – Rebublik Maladewa (Maldives) adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol (suatu pulau koral yang mengelilingi sebuah Laguna) di samudera Hindia. Maladewa terletak di sebelah selatan barat daya India, sekitar 700 km sebelah barat daya Srilanka. Negara ini memiliki 26 atol terbagi menjadi 20 atol adminstratif dan 1 kota. Maladewa merupakan negara dengan populasi dan luas wilayah terkecil di kawasan Asia.


Bahasa yang digunakan

Bahasa Maladewa adalah bahasa dhivedi. Nama resmi Maladewa adalah Rebublik Maladewa namun nama panjang lokal resmi adalah dhivedi raajjeyge jumhooriyyaa. Ibu kota Maladewa adalah male.

Islam mayoritas

Kristen di Maladewa adalah agama minoritas. Maladewa adalah negara dengan tingkat toleransi paling kecil terhadap Kristen. Menurut mantan presiden Maumoon Abdul Gayoon,tidak ada agama lain selain Islam yang diperoleh di Maladewa. Praktik umum agama Kristen dilarang. Bahkan ada sebagian dari warganya yang menolak turis dari Israel. Salah satu contohnya adalah toko-toko dan pusat bisnis akan ditutup 15 menit sebelum masuknya Waktu solat dan akan dibuka kembali paling cepat 15 menit setelah solat.

Minuman keras dilarang

Minuman keras dilarang dinegara ini kecuali di hotel dan resort, karena Maladewa adalah negara Islam dan termasuk negara muslim terkecil di dunia.

Kekayaan laut

Ikan hiu di Maladewa sangat menarik ribuan penyelam dari berbagai penjuru dunia untuk mengunjungi Maladewa setiap tahunnya. Terdapat banyak ikan hiu disana. Pulau-pulau di Maladewa adalah berasal dari karang. Pasirnya berwarna putih menakjubkan. Pantai karang di Maladewa mewakili 50% dari pantai di dunia dan sebagian besar terdiri dari pasir kuarsa. Maladewa juga mempunyai pulau terkecil di dunia panjangnya hanya 6 km.

Tempat paling aman

Maladewa adalah salah satu tempat paling aman didunia. Dengan tingkat kriminalitas hampir tidak ada di tempat resort pulau tersembunyi ini.



    KOMENTAR