7 Tempat Wisata Curug Yang Wajib Dikunjungi Ketika Kalian Di Bogor

rancah.com- Wisata bogor memang tak pernah habis karena daerah datarannya tinggi sehingga membuat Bogor memiliki udara sejuk. Wisata di bogor tidak hanya memiliki wisata buatan. Tetapi banyak juga wisata alam seperti curug,sungai dan lain-lain.

Kali ini kita akan membahas 7 wisata di Bogor yang wajib kalian kunjungi.

1. Curug Putri Kencana


Curug ini berada di desa Karang Tengah kecamatan Babakan Madang, Bogor Jawa barat. Untuk menuju curug ini ada dua rute, untuk rute yang pertama kalian bisa lewat Citeureup dan yang kedua kalian bisa lewat sentul. Tinggal kalian pilih rute mana yang paling dekat untuk menuju curug tersebut. Untuk tarif masuknya sendiri kita akan di kenakan biaya sebesar 15.000/orang.

2. Curug Cibulao


Curug Cibulao ini terletak di daerah Mega Mendung Puncak Bogor Jawa barat. Karena lokasinya terletak di puncak, curug ini sangat mudah untuk di akses, tapi sayangnya curug ini masih sepi pengunjung karena minimnya informasi dari masyarakat sekitar tentang curug ini, jadi masih banyak orang yang belum tahu tentang curug Cibulao, dan untuk tiket masuknya kita akan di kenakan biaya 12.000/orang dan kalau kalian membawa kendaraan, akan di kenakan biaya tambahan sebesar 10.000 untuk parkir.
Buat kalian yang mau ke curug ini kalian harus bisa berenang ya, karena curug ini memiliki kedalaman 5 sampai 7 meter, tapi tenang buat kalian yang tidak bisa berenang jangan khawatir, karena tempat wisata ini menyewakan pelampung yang bisa kalian gunakan.

3. Curug Leuwi Lieuk


Curug ini merupakan suatu deretan air sungai dengan air hijau yang jernih, dan buat kalian yang familiar dengan curug Leuwi Hejo pasti sudah pernah ke curug Leuwi Leutik juga. Berbeda dari curug Leuwi Hejo yang sudah banyak pengunjung, curug Leuwi Leutik ini masih belum banyak terjamah oleh orang, karena aksesnya yang sangat jauh dan ekstrim bagi pengunjung. Tapi jangan salah ya, semakin sedikitnya pengunjung dan semakin ekstrimnya perjalanan menuju curug, itu artinya curug ini memiliki air yang sangat jernih dan sangat indah. Untuk tiket masuknya kita akan di kenakan biaya 10.000/orang dan 5.000 untuk parkir kendaraan.

4. Curug Cikuluwung


Curug ini berlokasi di kampung Suka Asih desa Cibitung Wetan kecamatan Pamijahan Bogor Jawa barat. Meski tidak terlalu besar namun curug ini memiliki karakteristik yang unik, dari jauh kita sudah bisa melihat kolam yang jernih berwarna kebiruan serta di kanan kirinya ada bukit yang menjulang tinggi. Untuk tiket masuknya kita akan di kenakan biaya 10.000 dan 5.000 untuk parkir kendaraan.
Curug ini memiliki 3 curug yang kedalamannya berbeda, untuk curug yang pertama memiliki kedalaman 50 meter sedangkan untuk curug kedua dan ketiga memiliki kedalaman 2 sampai 3 meter.

5. Curug Balong Endah


Curug Balong Endah ini berada di kawasan taman Nasional gunung Halimun salak, lebih tepatnya berada di desa Gunung Picung kecamatan Pamijahan Bogor Jawa barat. Curug ini berada dalam satu kawasan dengan curug Pangeran dan curug Kondang, jadi buat kalian yang sudah ke curug Pangeran dan curug Kondang pastinya sudah tahu curug Balong Endah. Untuk tiket masuknya kita akan di kenakan biaya sebesar 10.000 dan 5.000 untuk parkir kendaraan.
Buat kalian yang ingin berwisata dengan keluarga tempat ini sangat bagus. Selain harganya yang murah, tempatnya juga sudah di kelola dengan baik. Curug ini memiliki beberapa kolam dengan kedalaman yang berbeda, jadi curug ini bisa di jadikan tempat wisata untuk anak-anak juga.

6. Curug Leuwi Hejo


Curug ini merupakan curug yang lagi hits di kalangan anak muda, karena curug ini memberikan sensasi dan tantangan tersendiri bagi para pengunjung yang ingin melakukan lompatan dari atas tebing ke bawah air. Banyaknya bebatuan dan jernihnya air di curug ini, membuat curug ini banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Dan jika kalian ingin ke curug ini lokasinya berada di desa Ciwada kecamatan Suka Makmur Bogor Jawa barat. Untuk tiket masuknya 15.000/orang dan 5.000 untuk parkir kendaraan.

7. Curug Cibaliung


Curug yang terakhir ini merupakan curug yang saya rekomendasikan buat kalian para pecinta alam. Karena lokasinya berada di pedalaman desa, curug ini lebih spesial di bandingkan dengan curug lainnya, yang mana selama perjalanan curug Cibaliung kalian akan mendapatkan banyak hal, seperti berpetualang, tracking, spot foto yang bagus, serta kalian juga akan menikmati keindahan curug Cibaliung dengan airnya yang sangat jernih, cocok untuk kalian yang suka mengabadikan foto di dalam air. Untuk masuk ke curug Cibaliung kalian hanya membayar 10.000/orang saja, karena curug ini merupakan tembusan curug Leuwi Hejo, jadi kalian tidak perlu membayar uang parkir lagi.

itulah 7 curug yang wajib di kunjungi di Bogor, semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin berwisata di sekitar bogor.