5 Bangunan Paling Bersejarah di Indonesia

5 Bangunan Paling Bersejarah di Indonesia

rancah.com – Bangunan Paling Bersejarah di Indonesia itu ada banyak sekali. Mulai dari yang ramai dukunjungi sampai yang jarang banget dikunjungi. Tempat bersejarah juga dapat dijadikan sebuah spot untuk berfoto-foto.

Nah, karena diindonesia banyak banget tempat bersejarah. Di artikel kali ini, gue akan membahas tentang 5 tempat bersejarah versi gue sendiri. Yang gue udah riset dan menurut gue keren sih. Inilah 5 Tempat Bersejarah di Indonesia, diantaranya adalah

1. Pelabuhan Sunda Kelapa

Kalo dengar kata pelabuhan sunda kelapa, pasti beberapa orang sudah mengetahui ini ada dimana. Yap, pelabuhan yang berada di jakarta ini memiliki nilai historis yang menarik.

Lo tau gak kalo ternyata pelabuhan sunda kelapa adalah cikal bakal hari ulang tahun kota jakarta. Sebenarnya pelabuhan kalapa sudah di kenal pada abad ke 12. Akan tetapi ya gitu karena adanya belanda, namanya diubah.

Dan ketika kembali dikuasai, namanya diubah lagi menjadi pelabuhan sunda kalapa / kelapa. Baca : 5 Hal Gila yang bisa dilakukan selama Pandemi

2. Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg adalah tempat yang sangat bersejarah juga letaknya berada di depan keraton kesultanan yogyakarta dan gedung agung. Pokoknya tempat ini sangat bersejarah lah, kalo lo pengen tau sejarahnya liat wikipedia aja.

Atau lo baca buku sejarah yang ada kaitannya dengan ini. Karena kalo gue ngejelasin satu persatu akan kepanjangan.

3. Kawasan Kesawan Medan.

Kawasan kesawan medan adalah salah satu tempat yang paling bersejarah juga. Karena di kawasan kesawan medan memiliki beberapa tempat tempat dan bangunan bangunan bersejarah dan tentunya salah satu jalan paling tua adalah jalan ahmad yani.

4. Lawang Sewu

Siapa yang gak kenal lawang sewu? Tempat yang berada di semarang ini terkenal dengan sejarahnya yang khas. Dan beberapa cerita misteri yang bikin orang semakin penasaran. Ditambah lagi disini ada cerita horornya loh.

5. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal adalah sebuah masjid yang memiliki sejarah. Masjid nasional republik indonesia ini terletak atau berada di bekas taman wilhemia.

Itulah 5 Tempat yang Bersejarah di Indonesia versi gue, sebanarnya masih banyak tempat bersejarah yang ada. Tapi gue hanya membagikan 5 saja. Jadi kalo artikel ini mencapai 1000 view, gue baru akan membahas 5 tempat bersejarah lagi.

Semoga dengan adanya artikel ini kalian bisa lebih tertarik dengan sejarah, karena dengan sejarah kalian gak akan mengulangi kesalahan yang sama. Baca : Hal Termisterius yang Ada di Situs Reddit

Jangan lupa baca artikel gue yang sebelum dan sesudahnya di profil penulis Riczky Pratama. Segitu aja dari gue, sekian dan terima kasih.