Yuk Menikmati Suasana Khas Pedesaan di Cafe Sawah Malang!

Foto: Instagram.com/cafesawah_pujonkidul

Menikmati sajian makanan dengan suasana lingkungan persawahan dan pegunungan khas pedesaan tentu menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan. Apalagi jika pemandangan yang disuguhkan begitu menarik ditambah hembusan angin sepoi yang menyejukkan. Pengalaman seperti itulah yang ditawarkan oleh Cafe Sawah di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang Jawa Timur.

Lokasi Cafe Sawah berada di area perbukitan dengan hamparan sawah yang luas. Tempat ini dapat dijangkau melalui perjalanan sekitar 30 menit dari Kota Batu. Menariknya, semua pekerja di Cafe Sawah adalah penduduk setempat. Hal ini dilakukan semata untuk pemberdayaan masyarakat dan desa setempat.

1. Konsep Cafe Outdoor

Foto: Instagram.com/cafesawah_pujonkidul

Cafe Sawah di Pujon mengusung konsep kafe outdoor pedesaan dengan nuansa tradisional yang kental. Pengunjung bisa menikmati hidangan makanan dan minuman pada gazebo dan meja-meja yang disusun tanpa sekat atau dinding. Hijaunya sawah dan hembusan angin dapat dinikmati secara langsung.

2. Spot Foto Instagenic

Foto: Instagram.com/cafesawah_pujonkidul

Keunggulan Cafe Sawah terletak pada konsep desain tempatnya yang bernuansa tradisional. Tempat ini menawarkan berbagai spot-spot cantik instagenic untuk bersantai dan berfoto-foto.

Kita bisa mengambil foto di berbagai spot foto corner dengan background sing board seperti “Desa Wisata Pujon Kidul”. Selain itu juga bisa berfoto ria di rumah joglo bambu, hingga berpetualang ke tengah sawah.

3. Biaya Masuk Murah

Foto: Instagram.com/cafesawah_pujonkidul

Saat masuk ke dalam lokasi Cafe Sawah, kita akan dikenai voucher kupon seharga Rp 8.000 yang bisa ditukar dengan berbagai makanan atau minuman senilai Rp 5.000. Tarif parkir yang dikenakan adalah Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Dengan biaya masuk semurah itu, kamu bisa menikmati berbagai sajian dan pemandangan selama yang kamu mau. Kamu juga bisa bebas memakai berbagai spot untuk berfoto ria.

4. Makanan dan Minuman Murah

Foto: Instagram.com/cafesawah_pujonkidul

Menu yang disajikan Cafe Sawah pada dasarnya sama dengan menu standar di tempat lain. Menu makanan yang disajikannya berupa nasi jagung, bakso, nasi goreng, ayam goreng crispy mayo, lalapan dengan mujaer goreng, ayam bumbu pedas manis, dan sebagainya. Menu minuman yang ditawarkan beragam, seperti minuman instan, dawet, kopi-kopian, teh, dan susu.

Semua menu tersebut dibanderol dengan harga yang cukup murah, yaitu pada kisaran Rp 10.000 hingga Rp 30.000. Selain itu ada juga beberapa warung prasmanan yang juga menyediakan menu-menu masakan rumahan.

5. Bisa Menikmati Sunset

Foto: Instagram.com/cafesawah_pujonkidul

Cafe Sawah Pujon Kidul buka setiap hari pukul 08.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Khusus akhir pekan, yaitu hari Sabtu dan Minggu, Cafe Sawah Pujon Kidul bisa buka hingga pukul 22.00 WIB. Kita bisa datang ke tempat ini pada sore hari untuk menikmati sunset yang cantik.

Salah satu hal yang harus kamu perhatikan saat mengunjungi Cafe Sawah adalah kita harus menyediakan pakaian agak tertutup atau menggunakan jaket karena cuaca di Pujon rata-rata cenderung dingin. Apalagi, Pujon merupakan daerah yang dikeliling perbukitan sehingga angin bisa berhebus setiap saat.

Cafe Sawah bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang penat setelah melakukan banyak aktivitas selama sepekan. Bagaimana, kamu tertarik untuk mengunjungi tempat ini?