Mengintip Kebiasaan Baru Pada Industri Pariwisata di Era New Normal

Foto: bangkokpost.com

Rancah.com –¬†Keterbatasan perjalanan darat, laut, dan udara di seluruh dunia diakibatkan karena coronavirus yang sedang berlangsung. Pandemi ini telah mengubah lanskap industri travelling karena orang menuntut layanan kesehatan yang lebih baik untuk menghilangkan kekhawatiran mereka.

Beberapa negara kini bersiap untuk melaksanakan kenormalan baru. Negara-negara tersebut ecara bertahap akan membuka kembali sektor bisnis, sekolah, dan tempat ibadah. Lantas, perubahan apa yang akan terjadi di industri pariwisata?

Berikut beberapa perubahan kebiasaan yang terjadi pada industri pariwisata di era normal baru.

  1. Kebersihan Hotel

Para tamu mencari tempat menginap di hotel yang dapat menawarkan kebersihan dan keamanan. Akomodasi diharapkan menerapkan protokol kesehatan dan kebersihan untuk meningkatkan kenyamanan bagi pelanggan hotel.

Saat ini, hotel telah meningkatkan standar higiene mereka agar sesuai dengan keinginan konsumen. Misalnya, pekerja hotel diharuskan menggunakan masker, faceshield, dan sarung tangan. Jarak fisik terjadi di semua area di hotel. Serta disinfeksi titik sentuh yang telah menjadi bagian dari pembersihan rutin.

Dengan menggunakan strategi tersebut, operator hotel berharap bahwa mereka dapat menarik pelanggan di tengah pandemi, serta setelah pandemi berakhir.

  1. Kebersihan Maskapai Penerbangan

Setelah pandemi hilang, orang mungkin merasa lebih nyaman untuk bepergian dengan pesawat yang bersih.

Tidak heran bahwa sekarang maskapai mengiklankan protokol kesehatan di pesawat mereka. Disinfeksi diterapkan secara teratur ke semua area pesawat, mulai dari kabin, kursi penumpang, kokpit, toilet, dapur, ruang bagasi kabin, ruang kargo hingga pintu pesawat.

Jika Anda berencana untuk naik pesawat terbang dalam waktu dekat, Anda dapat membuat pengalaman perjalanan Anda mulus dan nyaman dengan melakukan Tes Cepat COVID-19.

  1. Bawalah Kebutuhan Perjalanan yang Berbeda

Kita harus mengakui bahwa pandemi ini telah mengubah banyak hal dalam hidup kita. Semua orang mulai terbiasa dengan jarak fisik, bekerja online, dan menjaga kebersihan pribadi. Kita juga harus beradaptasi dengan kebiasaan baru. Kita harus menjaga kesehatan dan keselamatan mereka sendiri.

Bagi Anda yang ingin melakukan penerbangan baik domestik maupun internasional, Anda dapat mengubah kebiasaan dalam hal mengepak barang-barang sebelum bepergian. Kita mungkin perlu membawa keperluan perjalanan, seperti tisu basah antibakteri, semprotan desinfektan, dan jangan lupa pakai masker.

  1. Hand Sanitizers Ada dimana-mana

Karena orang menjadi semakin berhati-hati dengan kebersihan, Anda akan menemukan Hand Sanitizers di mana-mana. Hotel, pusat perbelanjaan, pasar, dan tempat-tempat umum lainnya akan menempatkan Hand Sanitizers di lobi dan tempat-tempat lain.

  1. Jarak Sosial di Restoran

Hotel di seluruh dunia telah melakukan strategi kreatif untuk melakukan sosialisasi jarak jauh di dalam restoran. Salah satu cara unik yang dilakukan restoran adalah mengisi kursi pengunjung restoran dengan boneka untuk menerapkan physical distancing.

Jarak antar meja di restoran juga disusun agak berjauhan. Setelah pandemi hilang, Anda akan merasakan pengalaman berbeda saat bersantap di restoran.

Tidak Bisa Menunggu Normal Baru?

Kebiasaan bepergian orang dapat berubah selama new normal. Kita pasti akan memilih layanan yang lebih baik dan lebih bersih dari maskapai penerbangan dan tujuan liburan. Berbicara tentang tempat Anda akan pergi setelah pandemi berakhir, apakah Anda sudah memikirkan tempat yang cocok untuk berlibur?

Yah, mungkin tidak aman untuk bepergian sekarang. Bersabarlah. Tetap jaga kesehatan Anda dan orang terdekat Anda dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.