Muslimah Squad? Yuk Kepoin

Logo Komunitas Muslimah Squad 2020

 “Tak kenal maka tak sayang, Tak sayang maka tak pernah ikutan agendanya MS dong, makaanya harus kenalan dulu yah, agar semakin cinta dengan MS dan up to date dengan setiap agenda MS, Siipp.”

Bro and Sister Fillah…

Sebelumnya antunna udah pernah dengar kata Muslimah Squad atau MS gak??? Hemmm udah pernah ikut apa belom kajian-kajian atau agenda yang diadakan oleh komunitas Muslimah Squad??? heheh. Jika sudah pernah, berarti antunna sudah tau dong sedikit gambaran tentang komunitasnya. Gimana? ada yang menjawab sudah, ada yang menjawab belom nih sepertinya, tapi lebih banyaknya belom…hiks,hiks,hiks. Tapi gak papa, buat teman-teman yang belum mengenal lebih dalam tentang komunitas Muslimah Squad atau MS, lewat artikel singkat inilah saya akan memberitahunya :)), Jadi tetap baca sampai bawah yaah ;).

Apasih yang dimaksud dengan Muslimah Squad atau lebih dikenal dengan MS? Muslimah Squad adalah sebuah komunitas khusus muslimah seluruh Indonesia. Muslimah Squad resmi dilaunching pada tanggal 17 Mei 2020 oleh Founder MS Ukhty Rodika Sima Arif Sigala dan rekannya Co Founder MS Ukhty Yunita. Jika ditanya bagaimana perjalanan keduanya membangun MS merupakan sebuah perjalanan yang begitu singkat bagi mereka waktu itu. Karena mereka berdua belum lama kenal, kira-kira 2 bulanan dan ketika diskusi rasanya nyambung hingga mempunyai visi yang sama. Ketika ada ide mereka langsung action untuk membangun sebuah komunitas dengan pengetahuan seadanya. Berkat kerjasama mereka berdua dan bimbing oleh salah satu Founder Arraj yaitu Akhy Muhamad Fahrizal Ramdan, yang sudah berpangalaman membangun komunitas untuk mereka bertanya. Akhirnya mereka bisa merumuskan sebuah komunitas Muslimah yang bergerak di Bidang Pendidikan dan Bidang Keislaman, dengan tujuan menebar manfaat ketika usia muda. Mereka ingin menghimpun lebih banyak lagi wanita yang ingin memperbaiki dirinya lebih baik lagi di masa depan dan menjadi partnership bagi komunitas-komunitas muslimah atau komunitas lainnya agar bisa saling berkolaborasi dalam kebaikan untuk mengangkat derajat muslimah di Indonesia agar berpendidikan, punya wawasan, dan pengetahuan dengan nilai-nilai keislaman.

Visi dan Misi Muslimah Squad

*Visi*

“Menciptakan muslimah yang berpendidikan, kreatif, inovatif dan berkarya dengan nilai-nilai keislaman dan berakhlakul kharimah”

*Misi*

  1. Menjadikan muslimah seorang yang berpendidikan dan cinta ilmu
  2. Menciptakan kader wanita solehah yang kreatif, inovatif di masa yang akan datang
  3. Memberdayakan muslimah menjadi seorang yang prestatif dan berkarya
  4. Muslimah jaman now yang mengikuti kemajuan IMTEK dan IMTAQ

Setelah terbentuk Visi dan Misi MS, saya dan rekan saya Sima langsung garcep membuat akun sosmednya MS, agar nanti para muslimah bisa memantau kemajuan dan agenda-agenda yang akan diadakan MS lewat akun instagramnya yaitu @muslimah_squad20, nah antunna bisa follow yaa, biar bisa dapat manfaatnya mengikuti akun ig MS. Karena kami hanya berdua, langsung kami agendakan MS ngadain Open Recruitment kepengurusan MS untuk periode satu tahun ke depan. Ada 2 tahap dalam OR Kepengurusan MS, yaitu pengumpulan berkas dan wawancara. Setelah mengikuti prosedur dan alur recruitment, akhirnya team MS terbentuk. Alhamdulillah. Allah menghadirkan orang-orang yang luar biasa yang akan menjadi estafet pertumbuhan dan perkembangan MS menjadi sebuah komunitas yang besar nantinya. Walaupun saat ini MS masih bergerak secara online. Insya Allah nanti akan ada harapan untuk MS bisa ngadain agenda secara offline, dan bisa berkumpul dengan ukhtina pejuang MS yang luar biasa, yang berasal dari berbagai daerah, heheh. Semoga saja Allah mengizinkan dan memudahkan niat baik kita semua. Berikut nama-nama pejuang MS nan tangguh dan salihah, InsyaAllah :

Struktur Kepengurusan Muslimah Squad 2020/2021

Petinggi MS

Founder : Rodika Sima Arif Sigala

Co-Founder : Yunita C.NNLP, C.STMI

Pengurus Pusat MS

Ketua umum : Astuty Dyah Nurhidayati

Sekjen : Astuty Dyah Nurhidayati

Sekretaris umum 1 : Leny Safitri

Sekretaris umum 2 : Arizka Zidha Aulia

Bendahara umum : Nuraeni Robbi Hasanah

Infokom 1 : Angelia Kusum Dewi

Infokom 2 : Ari Ratna Sari

Bidang KeIslaman MS

Koor bidang keislaman : Nila Yanti Nainggolan

Sektretaris keislaman : Zahra Arijah Dirantara

Anggota :

  1. Rizka Trisdayuni
  2. Bilqis Aliyya Abiba
  3. Rika Aulia Dewi
  4. Azzahra
  5. Risa Tilawah

Bidang Kependidikan MS

Koor bidang pendidikan : Syifa Nurfathya

Sektretaris pendidikan : Elma Gusnita

Anggota :

  1. Maharani
  2. Shinta
  3. Arlista Alimatul Mufidah
  4. Lailatut Thayyibah
  5. Arrovati Ainur Muhvidah

Itulah segenap kepengurusan MS awal pertama kali diadakan OR MS, semoga bisa amanah dan bertanggung jawab dengan apa yang telah diamanahkan. dan harapannya bisa membawa MS menjadi sebuah komunitas yang bermanfaat bagi semua orang terkhususnya Muslimah. Dan ikuti terus yahh perkembangan MS di akun instagramnya, dan jangan lupa selalu up to date ikut serta dengan program, kajian-kajian dan seminar yang luar biasa yang di angkatkan oleh MS. Okeeyy.!!!

Salam,

yn_yunitha