Home Uncategorized Orang Ini Sebut Ketum PPP Romahurmuziy Sebaiknya Mundur Saja, Ini Alasannya

Orang Ini Sebut Ketum PPP Romahurmuziy Sebaiknya Mundur Saja, Ini Alasannya

4

Rancah.com – Ditangkapnya Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy langsung menyita perhatian publik, selain aksi penembakan di Selandia baru.

Sebagai Ketua Umum, OTT KPK yang menciduk Ketum PPP disebutkan akan berpengaruh keras terhadap suara PPP di pilpres 2019 nanti. Seperti diungkapkan oleh pengamat politik dan hukum dari Universitas Udayana, Jimmy Usfunan menyebutkan bahwa Rommy sebaiknya mengundurkan diri dari partai Hijau itu.

“Yang bersangkutan Perlu mengundurkan diri untuk menghormati proses pengakan hukum” ungkap Jimmy seperti dikutip dari laman Antara (15/02/2019).

Baca :   Viral Video Ahmad Dhani Berontak Saat Mau Dimasukkan ke Dalam Mobil Tahanan, Ini Penjelasannya

Pengamat politik itu juga mengungkapkan kalau pengunduran diri Rommy akan sangat penting karena sangat berkaitan dengan proses hukum yang sedang berjalan dapat terlaksana dengan lancar dan tidak menimbulkan persoalan lain di kemudian hari.

“Karena ini nanti akan memunculkan polemik di masyarakat, bagaimana masyarakat melihat ketika ada seorang petinggi parpol yang ditangkap,” jelas Jimmy.

Jimmy berpendapat masyarakat akan menghargai bagaimana petinggi tersebut menghormati hukum dengan melakukan pengunduran diri.

“Apalagi ini adalah OTT, dan KPK tidak mungkin menangkap seseorang tanpa adanya dua alat bukti dan berdasarkan berbagai informasi yang sudah didapatkan dan disaring KPK,” tambah Jimmy.

Baca :   Prabowo: Ini dari Media Mana? Antum dari Media Mana?

KPK mengonfirmasi telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy di Surabaya, Jawa Timur.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan jumlah uang yang disita oleh KPK dalam OTT tersebut tidak banyak, namun uang tersebut bukanlah pemberian yang pertama.

Dalam OTT tersebut KPK mengamankan enam orang, salah satunya adalah penyelenggara negara yaitu Ketua Fraksi PPP sekaligus anggota Komisi XI DPR Romahurmuziy alias Rommy, tiga orang pejabat Kemterian Agama, seorang staf penyelenggara negara, dan satu orang pihak swasta.

Baca :   Asuransi BRI Life ? 6 Hal Ini Harus Anda Tahu Sebelum Jadi Nasabah

Loading...
Komentar Anda