Home Uncategorized Pesawat Garuda Tergelincir di Bandara Adi Sutjipto Jogja

Pesawat Garuda Tergelincir di Bandara Adi Sutjipto Jogja

3

Rancah.com  – Sebuah pesawat garuda Indonesia tergelincir ketika ingin mendarat di bandara Adi Sutjipto, Jogja. Pesawat Garuda yang tergelincir tersebut berjenis boeing 738 dengan nomor penerbangan GA 258.

Seperti dikutip oleh rancah.com dari laman Detik news, informasi yang dihimpun dari Ombudsman bidang transportasi Alvin Lie mengungkapkan peristiwa tergelincirnya pesawat Garuda boeing 738 itu terjadi sekitar pukul. 21.30 WIB, Jumat (15/3/2019) tadi.

“Pesawat mendarat di Runway 09 pukul 14.23 UTC (21.23 WIB) dan melaporkan mengalami overrun,” ucap Alvin.

Baca :   Pendiri Masjid Kubah Emas Depok Dian Al Mahri Tutup Usia

Pesawat garuda yang tergelincir itu diketahui hendak mendarat setelah menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Yogyakarta yang lepas landas dari Jakarta sekitar pukul 20.28 WIB. Pesawat Garuda Tergelincir di Jogja

Alvin menyebut kini pesawat tersebut sudah berhasil ditarik dari runway dan sedang dalam tahap proses pengecekan.

Sementara untuk korban akibat kecelakaan tergelincir ini, diketahui tidak memakan korban. Sementara untuk kerusakan badan pesawat hingga kini belum diketahui karena masih dalam proses.

Sementara untuk gangguan teknis penerbangan, akibat pesawat garuda tergelincir tersebut setidaknya ada 3 penerbangan yang terganggu bahkan sampai cancel approach.

Baca :   Akhirnya Siti Aisyah Bebas, Begini Proses Panjang Lobi Indonesia ke Malaysia

“Dampak operasional satu pesawat di cancel approach adalah SJY234, dan dua pesawat di holding GIA 234 dan GIA 256,” ucapnya.


Loading...
Komentar Anda