Yuk Mengenal Lebih Dekat Orang Introvert

Rancah.com – Pernahkah kalian bertemu atau mungkin mempunyai teman dengan kepribadian introvert? Kalau jawabannya ya, kalian termasuk orang yang beruntung. Mengapa demikian, karena banyak hal yang kalian belum tahu tentang keistimewaan orang yang memiliki sifat introvert ini.

Pada umumnya kepribadian seseorang ada 3 jenis yaitu introvert, ekstrovert dan ambivert. Itulah mengapa setiap orang memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda-beda. Dari ketiga kepribadian tersebut, orang dengan kepribadian introvert banyak dikenal sebagai orang yang anti sosial. Nah untuk lebih jelasnya, mari kita simak keistimewaan dari orang berkepribadian introvert ini.

Pengertian Introvert

Introvert merupakan suatu sikap atau karakter seseorang yang cenderung menyukai dunianya sendiri. Seseorang yang mempunyai kepribadian ini, lebih suka menutup diri dari kehidupan luar. Mereka lebih senang dengan dunia yang sepi dan tenang, dibandingkan dengan tempat yang terlalu ramai. Lebih banyak berpikir dan sedikit melakukan aktivitas.

Baca Juga :   Viral Video Dirut Garuda Tak Mau Mundur, Nantangin Erick Thohir

Ciri-ciri Introvert

1)   Pendiam

2)   Pemalu

3)   Pemikir

4)   Lebih suka menyendiri

5)   Senang berimajinasi

6)   Susah bergaul

7)   Lebih senang menjadi pendengar daripada bercerita

8)   Lebih suka bekerja secara individu daripada secara kelompok

9)   Suka mengungkapkan perasaan lewat tulisan

10)  Suka mengamati

11)  Menyukai kegiatan yang tenang seperti membaca atau menulis

12)  Cenderung tidak suka basa basi

Keistimewaan Introvert

1)   Seorang pendengar yang baik

Jika kalian sedang mempunyai masalah, tidak ada salahnya untuk menceritakan kepada teman kalian yang memiliki sifat introvert ini. Orang introvert akan siap menjadi pendengar yang baik ketika kalian sedang mempunyai masalah. Mereka akan dengan senang hati mendengarkan dan bahkan memberikan kritik dan saran untuk masalah kalian.

Baca Juga :   5 Macam Jenis Karat pada Emas, Cocok untuk investasi

2)   Mempunyai karakter yang unik

Lebih suka menyendiri di tempat yang sepi dan tenang, mungkin banyak orang yang menganggapnya aneh. Namun, siapa sangka jika itu merupakan hal ternyaman menurut orang introvert dalam menikmati hidup.

3)   Cenderung lebih peka

Mereka yang mempunyai sifat introvert cenderung lebih peka dengan lingkungan yang berada di sekitarnya. Dia akan tahu dengan orang yang sedang merasa sedih atau bahagia. Bahkan hal sekccil apapun bisa dengan mudah orang intovert tahu.

4)   Menjalani hidup dengan apa adanya

Bukan berarti orang introvert yang terlihat diam itu tidak bahagia. Justru mereka mengajarkan kita untuk selalu bersyukur menjalani hidup setiap detiknya.

Baca Juga :   Detik-detik Penangkapan Pelaku Perobek Al Qur'an di Tasikmalaya

5)   Memiliki sifat baik hati

Bagi orang introvert, dia lebih baik mempunyai sedikit teman daripada banyak teman. Karena dalam pikirannya, dia lebih suka berteman dengan orang yang bisa memberikan efek positif dalam kehidupannya untuk menjadi lebih baik lagi. Beruntung bagi kalian yang mempunyai sahabat introvert ini.