Banjir di Sejumlah Wilayah Kota surabaya Mulai Surut, Namun Masih Ada Lokasi yang Terendam

Rancah.com – Jumat sore kemarin (31/01/20) Surabaya dilanda banjir. Hujan deras yang berlangsung selama 2 jam berhasil merendam sejumlah wilayah di kota Surabaya, diantaranya Bukit Mas, Ketintang, Dukuh Kupang, Jalan Ahmad Yani, Kertajaya, Kawasan Kodam V Brawijaya, dan lainnya, dikutip dari laman Antaranews, (31/01/20).

“Meskipun data curah hujan masih bersifat sementara, namun dengan curah mencapai 125.7 mm perhari sudah bisa dikategorikan ekstrem”, ujar Kepala Data dan Informasi BMKG, Teguh Tri Santoso yang diwawancarai oleh Detikcom (1/02/20), dikutip dari laman Detikcom (1/02/20).


Genangan air yang cukup tinggi berhasil membuat jalan menjadi tersendat dan mengakibatkan kemacetan yang cukup parah di beberapa ruas jalan di Kota Surabaya, salah satu diantaranya yaitu ruas jalan di Ketintang. Selain itu, banjir juga merendam jalan di bawah flyover Wonokromo. Demikian dilansir dari laman Kumparan, (31/01/20).

Saat ini banjir dikabarkan mulai surut, namun hanya di beberapa lokasi saja. Sedangkan wilayah Ahmad Yani masih tampak tergenang air. Rumah Sakit Islam (RSI) yang berada di wilayah Ahmad Yani masih terendam banjir.

Dilaporkan oleh CNN (1/02/20), bahwa banjir masih merendam area dalam rumah sakit dengan ketinggian air yang mencapai betis.



    KOMENTAR