Apasih itu Cinta Monyet?

Rancah.com – Siapa sih yang gak pernah mengalami cinta monyet. Cinta monyet bukan berarti cinta sama monyet ya. Cinta monyet adalah istilah informal yang berarti perasaan cinta yang terjadi antara anak muda yang masih dalam masa remaja. Istilah ini juga digunakan sebagai kata sindiran, yang digunakan kepada seseorang yang kurang mencintai pasangannya.

Cinta monyet sendiri berarti rasa kagum terhadap seseorang. Hal ini masih dibilang kekanak-kanakan karena cenderung terjadi diusia muda. Cinta monyet digambarkan sebagai hubungan yang labil, mementingkan ego sendiri karena pada masa ini belum ada komitmen. Karena mereka belum mengenal arti cinta yang sesungguhnya. Dalam fase ini bisa dibilang seseorang masih mencari jati dirinya.


Cinta monyet memiliki ciri-ciri sebagai berikut :

1. Tidak terlalu terikat

Cinta monyet biasanya tidak terlalu terikat karena cinta monyet timbul dari rasa suka dan tidak melibatkan naluri dan hati, sehingga walaupun jadi pacar dan dia menghilang itupun tidak menjadi beban.

2. Mencintai karena suka

Jika kamu mencintainya karena suka itu artinya kamu adalah cinta monyet.

3. Masih malu-malu

Biasanya ini terjadi pada masa remaja SD atau SMP. Pada saat itu rasa cinta membuat seseorang malu untuk mengungkapkan perasaannya. Apakah kamu malu mengungkapkan rasa cinta mu? Jika iya jangan-jangan kamu masih mengalami cinta monyet.

4. Cinta masa remaja

Ciri yang paling mudah terlihat adalah cinta monyet terjadi pada masa remaja atau SMP. Bahkan saat ini anak SD sudah mengaku mempunyai pacar. Inilah salah satu ciri cinta monyet yang paling mudah dilihat.

Terlepas dari itu semua cinta monyet hanya sebuah istilah. Langgeng atau tidaknya sebuah hubungan adalah sebuah komitmen.



    KOMENTAR