5 Negara yang Gaji Asisten Rumah Tangga Paling Besar, Ada yang Hingga Rp. 400 Juta per Bulan!

Rancah.com – Asisten Rumah Tangga merupakan salah satu profesi yang cukup merepotkan dan melelahkan, namun apa jadinya jika menjadi Asisten Rumah Tangga namun dengan gaji hingga ratusan juta perbulan? tentu hal ini akan sangat menarik untuk siapapun yang mendengarnya. Ternyata di beberapa negara, profesi Asisten Rumah Tangga bisa mengantongi gaji hingga ratusan juta per bulan. Berikut 5 Negara yang Gaji Asisten Rumah Tangga Paling Besar, Ada yang Hingga Rp. 400 Juta per Bulan!

  1. Amerika Serikat. Negara ini cukup terkenal dengan bidang perindustriannya yang sangat besar. Bukan hanya film, tapi juga dalam industri asisten rumah tangga. Bahkan banyak sekali lembaga-lembaga yang menyediakan asisten rumah tangga yang katanya kompeten yang hingga lulusan sarjana. Menariknya lagi, asisten rumah tangga di Amerika, sebelum terjun bekerja akan ditraining terlebih dahulu selama beberapa bulan. Gaji Asisten Rumah Tangga di Amerika dalam sebulannya yakni kisaran $19.800 – $31.900 atau kalau dirupiahkan sekitar Rp. 200 juta per bulan.
  2. Italia. Negara yang terkenal dengan kulinernya yakni Pizza dan Pasta ternyata sangat menghargai profesi asisten rumah tangga. Yang mendasari mereka sangat menghargai dan membutuhkan tenaga asisten rumah tangga lantaran kesibukan yang mereka lakukan setiap harinya, sehingga urusan rumah tangga sulit untuk mereka bereskan, jadi peranan dari asisten rumah tangga sangat mereka butuhkan. Gaji asisten rumah tangga di negara ini diketahui hingga $17.500 per bulan atau sekitar Rp. 230 juta.
  3. Korea Selatan. Selain terkenal dengan artis-artisnya yang tampan dan cantik, ternyata Korea Selatan menggaji asisten rumah tangganya dengan nominal yang sangat fantastis. Bahkan banyak sekali orang Indonesia yang berminat untuk kerja disana. Gaji bagi asisten rumah tangga yang sudah dinilai expert bisa mencapai $22.000 atau sekitar Rp. 300 juta per bulannya.
  4. Kanada. Negara ini letaknya berdampingan dengan Amerika Serikat, walaupun tidak semaju Amerika, namun Kanada mampu menggaji asisten rumah tangga lebih besar dari negara adidaya itu. Dalam satu bulan, asisten rumah tangga disana bisa mendapatkan gaji sebesar $26.500 atau sekitar Rp. 350 juta.
  5. Perancis. Negara yang memiliki ikon yang dikenal oleh seluruh dunia yakni menara Eiffel adalah yang membayar gaji asisten rumah tangganya paling tinggi di dunia. Gaji dengan nominal fantastis tersebut diberikan lantaran disana tidak ada yang mau menjadi seorang asisten rumah tangga, karena orang perancis dikenal tidak ingin repot mengurusi urusan rumah tangga. Gaji yang diberikan untuk para asisten rumah tangga disana yaitu sekitar $38.000 atau setara dengan Rp. 400 juta per bulan.

Itulah 5 Negara yang Gaji Asisten Rumah Tangga Paling Besar. Tolong bantu bagikan artikel ini keseluruh akun sosial media teman-teman, agar dapat bermanfaat bagi orang banyak. Terimakasih.

Sumber: Boombastis.com