Home Uncategorized Inilah Ucapan Syukur Dan Rasa Bangga Dan Haru Jokowi Bisa Masuk ke...

Inilah Ucapan Syukur Dan Rasa Bangga Dan Haru Jokowi Bisa Masuk ke Dalam Kakbah

Rancah.com – Jokowi secara Khusus di izinkan masuk kedalam Kakbah bersama Ibu Negara Iriana Jokowi serta kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Kesempatan tidak biasa ini tentunya tidak bisa didapatkan banyak orang Muslim di Dunia. Ada banyak pemimpin negara mayoritas muslim seperti Jokowi, tapi mereka tidak banyak yang mendapat perlakuan Khusus seperti yang didapatkan Jokowi saat ini. Mulai dari jamuan Khusus oleh Raja Salman hingga Jokowi masuk ke dalam Kakbah.

Setelah keluar dari dalam Kakbah, Calon Presiden itu menuliskan rasa bangga dan harunya melalui Akun Instagramnya.

“Labbaik Allahumma Labbaik. Aku datang memenuhi panggilanMu, Ya Allah. Subuh ini, saya dan keluarga mendapat kehormatan untuk memasuki Kakbah di Masjidil Haram,” tulis Jokowi dalam akun instagramnya, Senin (15/4/2019).

“Hanya ucapan syukur yang bisa saya panjatkan ke hadirat Allah SWT untuk kesempatan menjejak ruang dalam Baitullah,” ujar dia.

Dari Tanah Suci, Jokowi juga menitipkan salam untuk rakyat di Indonesia.

Jokowi sudah berada di Arab Saudi untuk umrah sejak Minggu, 14 April 2019. Jokowi pun dijamu oleh Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi sesaat setelah mendarat.

Presiden dan Ibu Iriana juga dijamu santap bersama oleh Raja Salman.

Adapun menu yang disuguhkan Raja Salman kepada Presiden Jokowi adalah makanan khas Timur Tengah, antara lain sup harira, daging iga sapi, nasi mandhi dengan ayam, dan sejumlah makanan penutup dan manisan khas Arab Saudi.

Turut mendampingi Jokowi dan Ibu Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. Serta dua putra Jokowi, yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pengarep.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here