Home Uncategorized Prabowo Sebut RI Deindustrialiasi, Jusuf Kalla: Kenyataannya Tidak Benar

Prabowo Sebut RI Deindustrialiasi, Jusuf Kalla: Kenyataannya Tidak Benar

Rancah.com – Saat debat kelima beberapa hari lalu, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyebut adanya deindustrialisasi yang membuat kondisi ekonomi Indonesia salah arah. Namun, Wakil Presiden, Jusuf Kalla membantah anggapan Prabowo itu. “Tidak benar itu terjadi deindustrialisasi,” kata JK di BSD City, Senin 15 April 2019.

Menurut Wapres, buktinya adalah industri di Indonesia yang saat ini terus berkembang. JK meyakini bahwa tidak ada yang berkurang dari perkembangan industri di Indonesia.

“Karena, perkembangan industri kita lima persen per tahun. Berkembang, tak ada yang berkurang,” ujar Wapres.

Wapres hanya mengakui, pernah ada pengaruh akibat harga-harga komoditi yang naik. Namun, menurutnya, hal itu terlalu berpengaruh banyak pada perkembangan industri di Indonesia.

“Cuma pernah akibat harga komoditi naik-naik, maka pertambangan, pertanian, naik ke harga. Berpengaruh ke pertumbuhan,” kata JK.

Sebelumnya, Prabowo menilai, kondisi ekonomi yang salah arah terbukti dari adanya deindustrialisasi. Di mana, terlihat dari banyaknya rakyat Indonesia lebih banyak menerima barang dari negara lain, ketimbang produksi dalam negeri.

“Kita akan mengubah arah itu,” kata Prabowo, dalam debat presiden ke-5, di Jakarta, Sabtu lalu, 13 April 2019.

Sumber: viva.co.id

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here