Fakta Ryuma One Piece, Asal Usul Ryuma!

Pernah gak sih kalian penasaran tentang asal usul Ryuma di anime One Piece? Kenapa dia kok bisa terkenal di Wano, kenapa dia dikenal sebagai pahlawan di Wano, pernah gak kalian berpikiran seperi itu?

Nah, di kesempatan kali ini kita akan mengulik sedikit ya tentang masa lalu Ryuma, sang pendekar pedang terhebat di Wano pada masanya.

Ryuma ini sebenarnya adalah karakter yang diciptakan oleh Oda jauh sebelum One Piece lahir guys. Jadi, Ryuma adalah karakter utama dari manga one shoot ciptaan Eiichiro Oda dengan judul Monster, yang terbit pada tahun 1994.

Manga ini menceritakan tentang sebuah legenda terompet naga yang telah dicuri selama 10 tahun lamanya. Terompet ini sangat berbahaya, bahkan terompet ini dapat memerintahkan seekor naga untuk berbuat apapun, termasuk melakukan suatu tindak kejahatan.

Karakter Ryuma didalam manga berjudul Monster ini telah di konfirmasi oleh Oda pada SBS voluke 47 adalah Ryuma yang sama dengan Ryuma yang ada pada manga/anime One Piece. Jadi, manga Monster juga termasuk kedalam cerita canon One Piece.

Dan agar kalian lebih yakin, coba kalian lihat anime One Piece episode 933, disitu dapat terlihat naga yang dibunuh Ryuma pada manga Monster adalah naga yang sama dengan naga yang dibunuh oleh Ryuma pada anime One Piece. Scene ini diperlihatkan saat Gyukimaru sedang menjelaskan tentang Ryuma kepada Zoro.

Berikut adalah gambarnya, ini untuk versi anime One Piece.

Dan ini untuk versi manga one shoot Monster.

Sumber gambar : One Piece episode 933, manga Monster, dan google.com