Momen Tak Terlupakan di One Piece, Perekrutan Anggota Topi Jerami!

Hay Guys, Kali ini kita akan membahas tentang momen-momen tak terlupakan di one piece tentang perekrutan anggota topi jerami. Apakah teman-teman semua masih ingat bagaimana perjumpaan Luffy dengan para nakamanya? disini saya akan sedikit merefresh kembali ingatan teman-teman tentang momen ini.

Oke tanpa perlu berlama-lama mari kita simak pembahasan berikut ini tentang momen-momen perekrutan anggota topi jerami. Mari kita simak.

1. Roronoa Zoro

Zoro adalah anggota pertama yang direkrut oleh sang kapten, Luffy. Awalnya Zoro tidak bersedia untuk menjadi kru Luffy akan tetapi setelah dirinya diselamatkan oleh Luffy dari markas angkatan laut yang dipimpin oleh Kapten Morgan, Zoro berubah pikiran dan bersedia bergabung dengan Luffy, karena pada saat itu hanya ada dua pilihan yaitu ditembak mati oleh angkatan laut atau bergabung menjadi kru Luffy.

2. Nami

Nami adalah Navigator handal dari kelompok bajak laut Topi Jerami, Nami sudah muncul sejak episode ke-1 akan tetapi sosoknya masih misterius dan belum menjadi anggota Luffy. Nami bergabung bersama Luffy setelah Zoro akan tetapi dia sempat berkhianat saat di Baratie, walaupun akhirnya bergabung kembali setelah Luffy dan anggotanya mengalahkan Arlong.

3. Ussop

Anak dari Yassop ini menjadi anggota ke 3 di kelompok bajak laut topi jerami, dia berasal dari desa Syrup. Ussop menjadi kru Luffy setelah Luffy dan kawan-kawan menyelamatkan Ussop dan desanya dari kelompok bajak laut yang dikapteni oleh Kuro, yang pada saat itu menyamar menjadi kepala pelayan dari Kaya. Bahkan Ussop pernah meninggalkan kelompok karena mengetahui bahwa Going Merry, kapal yang mereka pakai selama itu akan ditinggalkan karena sudah tidak dapat diperbaiki lagi.

Akan tetapi Ussop kembali bergabung dengan kelompok setelah insiden Enies Loby berakhir, dan meminta maaf kepada seluruh kru setelah menyadari semua kesalahannya.

4. Sanji

Sanji adalah anggota terakhir yang bergabung dengan kelompok bajak laut topi jerami di East blue. Awalnya Sanji menolak ajakan Luffy untuk bergabung, karena dia merasa berhutang budi kepada Zeff sang kepala koki yang pernah menyelamatkan nyawanya dulu. Tetapi pada akhirnya Sanji bergabung dengan Kelompok topi jerami sebagai koki kapal setelah teman-temannya bersikap seolah-olah mengusirnya, walaupun dia tahu itu hanya akting.

5. Chopper

Chopper bergabung dengan kelompok topi jerami di kerajaan Drone yang saat itu dipimpin oleh Raja Wapol. Awalnya Luffy dan Sanji mengira bahwa Chopper adalah makanan tapi setelah menyadari bahwa Chopper bukan rusa kutub biasa Luffy mulai menyukainya. Luffy mengajak Chopper bergabung sebagai dokter kapal, awalnya Chopper menolak ajakan tersebut tetapi akhirnya Chopper menerima ajakan Luffy dan menjadi nakamanya, setelah Luffy dkk berhasil mengalahkan Wapol di kerajaannya.

6. Nico Robin

Nico Robin adalah satu-satunya anggota yang tidak direkrut langsung oleh Luffy, malah Robin sendiri yang mengajukan diri untuk bergabung menjadi anggota bajak laut topi jerami.

Robin pernah keluar dari kelompok dengan alasan untuk melindungi seluruh anggota kru dari ancaman CP9, tetapi akhirnya Robin kembali ke kelompok setelah seluruh kru datang untuk menyelamatkannya.

7. Franky

Sama seperti Robin, awalnya Franky adalah musuh dari Luffy. Tetapi setelah merasakan ada yang spesial dari Luffy maka akhirnya Franky bersedia bergabung dengan kelompok topi jerami sebagai Tukang kayu kapal. Franky bergabung dengan kelompok setelah membantu anggota topi jerami mengalahkan CP9 untuk menyelamatkan Robin.

8. Brook

Brook adalah musisi dari kelompok bajak laut topi jerami, pertama kali Luffy melihat Brook, Luffy langsung tertarik dengan Brook dan mengajaknya bergabung menjadi anggota dan tentu saja Brook langsung menerima ajakan tersebut. Akan tetapi Brook resmi bergabung setelah mendapatkan kembali bayangannya yang telah dicuri oleh Gekko Moriah yang diberikan kepada seorang zombie samurai, Ryuma.

9. Jinbei

Jinbei diajak bergabung oleh Luffy di pulau manusia ikan setelah mengalahkan Hody Jones dan anak buahnya, Luffy yang pada saat itu kehilangan banyak darah tidak mendapatkan bantuan donor darah dari para manusia ikan disana, untungnya ada Jinbei yang memiliki darah yang sama dengan Luffy, yaitu golongan darah F. Jinbei dengan senang hati menerima ajakan tersebut tetapi dia tidak bisa bergabung saat itu juga, karena ada suatu urusan yang harus dia selesaikan terlebih dahulu.

Itulah momen bagaimana bergabungnya para anggota topi jerami, jika ada kesalahan dalam artikel kali ini mohon dibenarkan dan silahkan utarakan pendapat anda di kolom komentar dengan sopan, Terima Kasih.