10 Kata Bahasa Jepang yang Sering Muncul di Anime

Bahasa Jepang
Hai minasan. mana nih suaranya penggemar anime??? Menonton anime atau animasi yg berasal dari Jepang tersebut, mempunyai manfaatnya lho teman teman. Salah satunya yaitu belajar bahasa Jepang. Kita dapat mengenal juga budaya Jepang. Biasanya dalam film akan direpresentasikan dengan kehidupan nyata.
Ya terkadang, belajar dengan cara kita sendiri akan lebih mudah dan cepat dimengerti. Karena kita senang menjalaninya. Tidak merasa tertekan seperti hobi yang dibayar hehe. Dengan sering menonton anime, telinga kita akan terbiasa menerima atau mendengar perkataan-perkataan yang diucapkannya.
Jadi ada beberapa kata yang biasanya sering muncul di anime, yaitu :
1. Tadaima, yang artinya saya pulang. Biasanya kata ini digunakan di rumah.
2. Ittekimasu. nah ini artinya kebalikan dari poin no 1 yaitu, saya berangkat. Kata ini juga sama di gunakan untuk di rumah.
3. Irasshaimase. Pasti ini sering denger bukan hanya di anime, saat di restoran Jepang biasanya disambut dengan kata tersebut. Arti dari irasshaimase yaitu Selamat Datang. Tetapi kata tersebut biasanya digunakan di toko atau tempat makan untuk menyambut pelanggan.
4. Chotto Matte. Ini artinya tunggu sebentar.
5. Gomen nasai. Artinya yaitu maaf. Arti maaf ini menunjukan permohonan maaf kekecewaan.
6. Sumimasen, artinya yaitu permisi/maaf. maaf disini di artikan seperti adanya ketidaksengajaan atau kalo orang Sunda biasanya bilang punten hehe.
7. Daijoobu desu, artinya saya baik baik saja.
8. Hontooni, artinya sungguh.
9. Oyasumi, artinya good night atau selamat malam.
10. Jaa matane, artinya sampai jumpa.
Itu lah beberapa kata yang sering muncul di anime. Semoga bermanfaat dan menambah kosa kata bagi teman-teman yang sedang belajar bahasa Jepang.