Bahasa Gaul ‘Aku’ dalam Bahasa Jepang

Ada Karakter Anime Bisa Livestream? Kizuna Ai, Dong! | Loop.co.id
Rancah.com – Dalam percakapan pada dasarnya mempunyai bahasa formal maupun non formal. Bahasa formal biasanya digunakan secara professional atau formal digunakan untuk berbicara kepada umur yang lebih tua dari kita. Non formal biasanya digunakan berbicara dengan seumuran atau digunakan bahasa sehari-hari. Terutama berbicara dengan sahabat dekat, tidak mengenal kata formal ataupun non formal.
Berbicara mengenai bahasa selain formal atau non formal, ada istilah bahasa lain yaitu bahasa ‘gaul’. Yappp bahasa gaul biasanya digunakan oleh anak anak muda jaman sekarang gitu deh.
Sama halnya dengan bahasa Jepang ada bahasa gaul, salah satunya saat menyebutkan kata ‘Aku’. Jadi Aku atau saya dalam bahasa Jepang terdiri dari Watashi, atashi, Boku dan Ore.
Kenali artinya satu per satu yuk:
1. Watashi.
Penggunaanya persis dengan ‘saya’ dalam bahasa Indonesia. Penggunaan watashi ini dapat digunakan untuk perempuan maupun laki-laki. Termasuk kata formal dan semi formal. Contohnya saat berkenalan, pada umumnya berkenalan menggunakan watashi.
2. Atashi
Arti dari atashi sama seperti watashi, yaitu saya. Atashi singkatan dari watashi, tetapi biasanya atashi digunakan oleh wanita saja. Akan aneh jiga laki-laki yang menyebut atashi pada dirinya.
3. Boku
Ini artinya seperti Aku dalam bahasa Indonesia. Cenderung non formal tetapi masih sopan dan digunakan hanya untuk laki-laki saja.
4. Ore
Artinya yaitu seperti ‘gue’ dalam bahasa Indonesia. Penggunaan ore ini biasanya digunakan oleh laki-laki saja dan digunakan hanya dengan teman atau sahabat yang sudah akrab. Ya bisa diartikan ore ini kasar ya teman-teman. Bisa disebut juga panggilan gaul gitu.
Jadi itu lah perbedaan dari kata Watashi, Atashi, Boku dan Ore. Semoga dapat menjawab kebingungan dari temen-temen.