Pengalaman Belanja Di AkuLaku

Rancah.com – hi sobat, ketika kalian klik artikel ini artinya kalian sedang bingung,resah atau khawatir belanja di akulaku kan? hal yang sama aku rasain saat pertama kali belanja langsung dari aplikasi akulaku.

oke baik, disini aku  mau ceritain dulu nih pengalamanku belanja di akulaku

bulan agustus 2020 aku berniat membeli laptop untuk keperluan kuliah nanti agar memudahkan segala tugas karena laptop sebelumnya yang dikasih orang tua ku sudah rusak.

karena factor keuangan yang kurang mencukupi akhirnya aku memutuskan membeli dengan cara kredit menggunakan aplikasi akulaku. nah pada saat itu, aku juga sama kaya di posisi kalian dengan rasa bingung penuh pertanyaan di pikiran, aman ga sih belanja disini?? penipuan ga sih disini?? di tambah banyak penilaian negatif dari para pengguna akulaku lainya yang di muat ke dalam sebuah artikel. karena itu juga aku pilih pilih nih, mana toko laptop yang jujur dan bisa di percaya. karena ga lucu ya, kita ga ada uang buat beli cash, tapi pas kita beli kredit eh malah ketipu udah itu kita harus tetep bayar.

nah akhirnya, aku pilih toko laptop, dapet lah salah satu toko laptop yang lumayan dapat di percaya dengan rating penilaian 4,8 . dengan respon penjual cukup lumayan di awal awal.

singkatnya aku udah percaya di toko itu dan membeli satu buah laptop merk asus x411b pada tanggal 5 agustus 2020. di hari yang sama  barang yang aku pesan tertera di status pesanan dengan status menunggu pick up dan sore harinya barangku sudah status di ambil kurir pick up tersebut. cukup melegakan bukan jika sudah begitu? tapi nih, pas aku cek nomor resi yang dikasih penjual tersebut, resi tersebut not valid. rasa khawatir campur aduk dengan rasa takut mulai berdatangan dan aku berpikir positif dulu saat itu, mungkin belum di data sama admin nya.

ke esokan harinya rasa penasaran masih bergejolak nih, akhinya aku cek kembali resi tersebut dan masih sama yaitu not valid. malamnya aku mutusin untuk nelpon cs akulaku resmi. cs nya bilang suruuh menunggu karena masih dalam waktu estimasi jika sudah lewat baru silahkan melapor kembali. disitu saya pikir ya sudah lah saya ikuti prosedur yang ada, tapi alhamdulillah nya pada hari itu setelah aku menelpon cs akulaku, nomor resi nya bias di lacak distu aku bersyukur banget karena aku bisa tau kejelasan laptopku. setelah itu aku tinggal menunggu pengiriman.

gak disangka ternyata pengiriman nya begitu cepat, sehari setelah nomor resi ku berhasil di lacak, barang sudah sampai ke alamat rumah. disitu aku meraa lega karena barangku sudah sampai. akan tetapi aku mengkonfirmasi pesanan diterima pada 9 agustus 2020 karena takut ada kerusakan atau apa. dan artikel ini saya tulis dari laptop yang di pesan di akulaku ini hehe

nah itu pengalaman ku saat belanja di akulaku, saran aja jangan terlalu buru buru memilih toko nya, liat rating toko tersebut dan respon dari toko tersebut. sebenarnya toko tempat saya beli ini juga awalnya bagus rspon nya tapi setelah masuk dp dan pas saya menanyakan resi itu, tidak ada respon sama sekali. yah itulah sekilas pengalaman saya, semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang bingung saat mau belanja di akulaku. mohon maf jika ada kata kata yang kurang di mengerti. terima kasih

wassalamualaikum wr.wb