Museum Spiral di Swiss Dirancang untuk Meniru Mekanika Arah Putaran Jam Tangan

Rancah.com – Tim desain arsitektur Bjarke Ingels Group (BIG) baru-baru ini menyelesaikan perluasan bangunan kontemporer pembuat jam Swiss Audemars Piguet. Terletak di sebelah rumah bersejarah tempat Louis Audemars dan Edward Auguste Piguet mendirikan bengkel mereka pada tahun 1875, firma arsitektur Denmark telah menciptakan spiral kontemporer. Ruang ini sekarang menjadi museum yang memiliki model paling inovatif dari pembuat jam tangan dan memungkinkan publik untuk berhubungan dengan pengrajin yang membuatnya.

Terletak di lembah terpencil Pegunungan Jura di Swiss, museum ini dirancang oleh BIG pada tahun 2014 ketika desainnya memenangkan kompetisi arsitektur. Mulai jendela, lantai dan langit-langit memberikan pemandangan panorama ke lembah dan BIG menggunakan teknik berbeda untuk mengatur suhu museum. Desain atapnya dengan rangka dan jaring kuningan dan meletakkan rumput di atas atap baja. Lantainya ditutupi dengan batu yang ramah lingkungan.

Struktur spiral adalah penghormatan terhadap mekanisme internal jam tangan dan juga digunakan untuk memandu pengunjung di sepanjang jalur. Saat pengunjung berjalan melalui museum, mereka akan mengambil hampir 300 bagian dari koleksi Audemars Piguet, termasuk jam tangan vintage tahun 1899 dengan lebih dari 1.100 bagian.

Ada juga bagian interaktif dari koleksi, termasuk meja kerja di mana pengunjung dapat mencoba membuat arloji mewah ini. Lokakarya juga ditampilkan sehingga memungkinkan publik untuk berinteraksi dan menyaksikan pengrajin Audemars Piguet yang terampil dalam melakukan pekerjaan mereka.

Musée Atelier Audemars Piguet dibuka untuk umum pada 25 Juni dan pembuat jam tersebut telah bekerja sama dengan BIG untuk membuat hotel terdekat guna memperluas pariwisata di daerah tersebut.