Viral Curhatan Siswi di Palembang ke Mendikbud Gegara Pembelajaran Online

Video Curhatan Siswi di Palembang. Foto : Instagram/@Komentatorpedas

 

Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pemerintah turut mengeluarkan sejumlah kebijakan di bidang pendidikan. Dimana, salah atunya yakni mengenai proses pembelajaran yang dilakukan melalui daring atau online. Kendati dinilai mampu memecahkan masalah, namun hal ini justru menimbulkan reaksi yang berbeda dari bocah satu ini.

 

Seperti dikutip dari laman dream.co.id, Sabtu (6/2/2021), tampak dalam sebuah video seorang gadis yang mengenakan kaos bermotif garis-garis tengah duduk di sebuah kursi. Dalam video yang diunggah pemilik akun Instagram @komentatorpedas, gadis cantik berambut pendek itu terlihat telah menyiapkan beberapa buku pelajaran miliknya.

 

Terlihat gadis itu mengawali video tersebut dengan menyapa dan memberi salam kepada sang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim. Tak lupa, ia juga turut memperkenalkan diri.

 

“Assalamualaikum, Pak Nadiem,” katanya mengawali video tersebut.

 

“Lihat sini, nak,” kata sang ibunda.

 

“Saya Naura Afira dari Palembang. Saya mengucapkan, pemerintah sekarang lebih memilih sekolah online,” lanjutnya.

 

Tak berselang lama, gadis bernama Naura itu langsung melontarkan keluhan pertama yang ia suarakan. Yakni mengenai tugas sekolah yang menumpuk. Dengan raut muka yang mulai menangis, gadis cantik tersebut tetap bercerita mengenai keluh kesahnya.

 

“Dan tugas yang menumpuk,” tambahnya mulai terisak.

 

Hingga akhirnya, tangisan gadis itu semakin kencang. Bahkan, sembari menunjukkan lembaran di dalam buku miliknya, ia justru tetap mengeluhkan banyak hal. Tak hanya soal buku, ia lantas membuka beberapa buku lainnya untuk kembali meyakinkan publik mengenai nilai yang diraihnya. Dia pun juga turut menyalahkan google yang dianggapnya telah berbohong.

 

Pak Nadiem, tolong, tolong, tolong. Lihat ini nilai saya, mbah Google bohong, selalu bohong. Bagaimana ini, Pak Nadiem? Dulu enggak pernah yang namanya menumpuk,” katanya sambil menangis.

 

Di luar dugaan, bukan merasa iba dengan keluhan gadis tersebut dengan kebijakan sekolah online, banyak netizen yang malah merasa terhibur. Bahkan, tak sedikit netizen yang menambahkan berbagai komentar dalam video viral tersebut.

 

“Ya Allah deeeek, maafin tante ngakak ???????????? tapi pasti stress itu dia, kesian ish..,” ujar salah satu netizen.

 

“Antara kasian ma ketawa … maaf sayang,” sahut netizen lain.

 

“Ngakak,” ujar netizen lainnya.

 

“Mau ketawa ya kasian,” ujar netizen.