Viral Cerita Driver Ojol yang Kirim Pesanan dari Yogya ke Jakarta: ‘Sekitar Jam 7 Malam HP Saya Bunyi, Saya Mendapat Orderan’

Rancah.com – Driver ojek online (Ojol) yang berasal daei Dusun Sumberan, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Bantul yakni Eko Wahyudiyanto yang berusia 50 tahun dengan sukarela mengirimkan makanan ke dari Yogya ke Jakarta melalui jasa pengiriman. Hal tersebut dirinya lakukan lantaran pelangganya yang sedang mengidam bisa mendapatkan makanan yang diinginkan. Melalui kompas.com, Eko menceritakan bahwa pesanan makanan tersebut dia terima pada hari Minggu (9/2/20).

“Sekitar jam 7 malam HP saya bunyi. Saya mendapatkan orderan,” ujar Eko Wahyudianto ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (13/2/20).


Pada saat mendapat orderan, Eko diminta agar membelikan gudeg komplit di The House of Raminten yang berlokasi di Jalan Faridan M Noto, Kotabaru, Eko pun menghubungi pelanggan yang order via chat.

“Saya disuruh ke House of Raminten untuk belik bakpia empat dus. Customer ngechat, kalau gudeg, mau dibelikan atau enggak terserah. Karena dia bilang baru ngidam bakpia,” urainya.

Setelah membelikan bakpia, Laki-laki itu segera mengantarkan pesanan makanan tersebut. Lokasi pengiriman sesuai aplikasi yakni di Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Ketika sampai di bandara, Eko segera menghubungi customernya.

“Saya telpon, ternyata dia sudah boarding (hendak masuk ke pesawat) jadi tidak bisa kemana-kemana. Dia bilang, ‘gudeg sama bakpia untuk masnya (Eko) saja’. Sebenarnya sudah selesai, karena pembayarannya pakai Gopay. Jadi saya tidak rugi uang,” imbuhnya.

Usai itu, Eko menyelesaikan orderan dan kembali ke dekat Masjid Syuhada, Kotabaru. Dirinya kemudian teringat dengan pelangganya yakni Adiela yang mengatakan sedang ngidam.

“Saya memposisikan kalau istri lagi ngidam, tidak kesampaian rasanya bagaimana,” bebernya.

Eko lantas menghubungi customernya yang memesan bakpia dan menawarkan untuk mengirimkan pesanannya ke Jakarta. Adiela sempat menolak tawaran Eko. Pasalnya, Adiela sudah menitip makanan sama ke teman yang hendak bertolak dari Yogyakarta ke Jakarta, tapi teman yang diminta tolong tersebut tidak menanggapi. Setelah beberapa saat Adelia memberikan alamatnya dan Eko segera menuju jasa pengiriman untuk mengirimkan pesanan Adelia ke Jakarta.

“Saya pilih yang satu hari sampai, soalnya makanan dan agar lebih cepat sampai, supaya ngidamnya mbak Adelia bisa segera kesampaian,” tandasnya.

Eko Wahyudiyanto (50) seorang driver Ojek Online di Yogyakarta (Foto dokumentasi Eko Wahyudiyanto). (Kompas.com/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA)

Eko juga menghubungi dan menyampaikan kepada Adelia agar tidak memikirkan biaya kirim.

“Saya hanya kepikiran bagaimana sih rasanya kalau kita ngidam tapi tidak kesampaian,” tandasnya.

Sehari setelahnya, Eko menghubungi Adelia untuk menanyakan apakah paket sudah sampai. Adelia membalas jika paket sudah sampai dan diterima.

“Dibalas sudah sampai, makasih masih enak,” ungkapnya.

Sejak Eko menjadi ojek online pada November tahun 2016, baru pertama kali mengalami hal seperti ini.

“Ya semoga saja bisa membantu. Kalau saya kan hanya ingin berbuat kebaikan,” pungkasnya.

Tolong bantu bagikan artikel ini kesemua akun sosial media teman-teman, agar bisa bermanfaat untuk orang banyak. Terimakasih.

Sumber: Kompas.com



    KOMENTAR