Viral Wadah Penjual Minuman Tak Biasa yang Bikin Geleng Geleng Kepala

Aksi penjual minuman unik. Foto : Twitter

Rancah.com – Pada umumnya seorang penjual makanan atau minuman keliling biasanya menggunakan gerobak atau memodifikasi kendaraan yang mereka miliki untuk berjualan. Namun, hal berbeda justru dilakukan oleh seorang penjual minuman yang belakangan ini viral di dunia maya.

Penjual minuman ini viral karena memanfaatkan bagasi motor miliknya untuk berjualan hingga menarik perhatian warganet.

Video viral yang diunggah oleh akun Twitter @ksiezyc26 pada Minggu, 8 Maret 2020 itu berdurasi 1 menit 47 detik. Sang pemilik akun membagikan video tersebut yang tengah merekam seorang lelaki mengendarai motor vespa.

Terlihat pada bagian sisi motor tersebut terdapat plastik berisikan gelas plastik yang menjuntai. Sembari lelaki itu sedikit berteriak “Jasjus… jasjus…” untuk menawarkan minuman yang dijualnya.

Dan tak butuh waktu lama, terlihat beberapa anak SMA yang memanggil penjual minuman tersebut dengan bahasa Sunda. Penjual itu pun menghampiri anak – anak SMA tersebut dan memarkir motor vespa.

Menariknya, ia membuka jok motor vespa tersebut dan terlihat minuman jasjus berwarna oranye di dalamnya.

Beberapa anak-anak SMA itu tampak heboh saat melihat minuman jasjus yang dibuat di dalam bagasi motor. Meski begitu, mereka tampak tetap membeli beberapa gelas walaupun tahu air tersebut ditempatkan di dalam bagasi motor.

“Jualan es jasjus katanya gaess,” tulis pemilik akun dalam kolom keterangan.

Entah benar – benar berjualan atau tidak, namun cara penempatan air minuman di dalam bagasi motor tersebut menjadi sorotan warganet. Unggahan video tersebut sudah ditonton lebih dari 893 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 3 ribu kali ke sesama pengguna Twitter.

Bahkan tak sedikit dari warganet yang mempertanyakan kehigenisan dari minuman yang dijual oleh penjual minuman jasjus tersebut.

“Oh ternyata itu alasan kenapa banyak yang pake vespa. Buat nimbun jasjus…” tulis akun @neptuns11.

“Jasjus rasa jas hujan…” komentar @sihx66.

“Harga vespanya lebih mahal daripada minumannya,” tambah @lebahjelek.

“Ada-ada aja idenya, bikin bingung banget,” ungkap @skimpleseft.

“Jasjus beraroma bensin,” cuit @maluhadina6991.