Aksi Kocak Pemuda Saat Ditilang Polisi Dalam Kondisi Mabuk

Pemuda Dalam Kondisi Mabuk Salahkan Motornya Saat ditilang Polisi Foto : Akun Instagram @makassar_iinfo

Sudah bukan hal yang bisa ditolerir lagi jika para pemilik kendaraan bermotor berkendara dalam kondisi mabuk. Hal itu justru sangat membahayakan untuk dilakukan karena nyawa yang menjadi taruhannya. Bahkan tak hanya bagi diri sendiri, namun keselamatan pengendara lain juga bisa terancam.

Kondisi yang seperti ini baru – baru ini malah dilanggar oleh seorang pemuda pengendara sepeda motor yang di duga mengemudikan roda duanya dalam kondisi masih dipengaruhi alkohol alias dalam kondisi mabuk. Bersyukur pemuda tersebut masih diberikan kesempatan hidup karena sempat terkena tilang oleh polisi yang kala itu sedang bertugas di jalan.

Aksi pemuda pengendara motor itu sempat tertangkap dalam sebuah video yang kini beredar hingga viral di sosial media. Bahkan yang membuat orang lain terhibur adalah karena aksi kocaknya tersebut. Seorang pria pengendara motor tersebut, mengaku jika dirinya tak sedang mabuk itu dan malah menyalahkan sepeda motornya karena tak mengikuti instruksinya.

Dikutip dari akun Instagram @makassar_iinfo, dalam video tersebut terlihat seorang polisi yang  tengah memberhentikan seorang pria pengendara motor yang berkaus singlet hitam dan memakai topi dengan posisi terbalik, dan yang lebih parahnya lagi dia berkendara tanpa menggunakan helm pengaman.

Sama seperti para pelanggar pengendara motor pada umumnya, pria ini juga berusaha untuk membela diri karena merasa tak melakukan kesalahan apapun kepada polisi yang tengah menilangnya.

Bahkan setelah mengangkat sepeda motornya dan memasang standar samping, pria itu justru terlihat melantur dan malah mengoceh sendiri jika dia tidak sedang mabuk saat berkendara.

“Saya nggak mabuk, Om. Tadi itu saya mau belok ke situ, Om. Tapi motornya yang mau ke sini. Yang salah motornya, om,” kata si pengendara motor tersebut tak mau disalahkan.

Merasa lucu ketika mendengar pengakuan pemuda yang sedang dalam kondisi mabuk tersebut, akhirnya membuat sang polisi pun mencoba untuk menenangkan si pengendara.

“Tenang, tenang, tenang,” kata polisi.