Tiktok dapat Menghasilkan Uang

Benarkah TikTok Mengancam Keamanan Nasional AS? - Tekno Liputan6.com

Rancah.com – Tiktok, yaa siapa yang tidak tahu media sosial yang satu ini. Sepertinya semua kalangan sudah banyak yang membuat konten di tiktok. Mulai dari pekerjaan professional, pelajar maupun ibu rumah tangga. Konten pada video tiktok beraneka ragam ada yang memberikan tips and trick, tutorial masak, challenge maupun konten menghibur.

Media sosial saat ini sepertinya dapat menjadi ajang pencari uang, salah satunya Tiktok. Cara agar menghasilkan uang dari tiktok yaitu kita bisa mempromosikan produk atau usaha pribadi. Buat video semenarik mungkin sehingga membuat penonton tertarik dan penasaran dengan barang yang dijual. Selain itu, jika profile atau konten yang telah dibuat banyak digemari oleh penonton maka kita akan dijadikan sasaran sebagai orang yang dapat mempromosikan produk orang lain. Yaa bisa dikatakan sebagai influencer gitu hehe.

Tentunya melalui semua itu membutuhkan proses. Proses yang bagaimana sih? Proses di mana kita harus konsisten dalam membuat konten dan harus sekreatif mungkin mempunyai keunikan berbeda dari yang lain. Tetapi dalam pembuatan video ada beberapa cara. Di Tiktok jika ingin dijangkau lebih luas oleh penonton harus masuk di FYP (For Your Page). Apa sih FYP itu? Jadi FYP seperti beranda atau timeline pada media sosial lainnya. Agar bisa masuk FYP harus mengetahui konten apa yang sedang trending. Dapat dilihat dari tagar atau hastag (#) dan musik yang sedang trending. Atau bisa mengikuti challenge yang sedang viral. Selain itu agar video kita terjangkau luas dapat dishare ke media sosial lainnya seperti instagram, youtube maupun twitter.

Intinya semua itu bukan untuk mencari penghasilan tetap. Kita harus dapat berinovasi dan berkembang. Karena mungkin sewaktu-waktu akan ada media baru yang lebih menarik perhatian publik.